0

Gali Potensi Sosial Media di Bidang Politik, P4M UNAS Gelar Pelatihan POLITICAL PRENEUR

Semua orang memiliki potensi dan peluang yang sama di sosial media tergantung apakah orang itu berani atau tidak untuk berpendapat dan melangkah menjadi politicalpreneur.
 pelatihan politicalpreneur P4M UNAS
Jakarta [UNAS] – Di jaman yang telah berkembang saat ini Sosial Media (Sosmed) menjadi sangat penting dalam berkomunikasi. Tidak hanya menjadi ruang publik untuk beropini, berdiskusi dan berdemokrasi, sosial media juga bahkan dapat menghasilkan keuntungan bagi penggunanya. Salah satunya adalah menambah penghasilan melalui bisnis online. Tidak hanya itu, untuk menggali dan membahas keuntungan lain dari penggunaan sosial media tersebut, Lembaga Pusat Pengkajian Politik dan Pengapdian Masyarakat (P4M) Universitas Nasional menyelenggarakan pelatihan POLITICAL PRENEUR bertema “Sosial Media”.”Kegiatan pelatihan sangat penting untuk meningkatkan kompentensi masyarakat akademisi. Tidak hanya dosen, mahasiswa yang juga merupakan bagian dari masyarakat akademisi juga harus diberikan pelatihan. Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program besar P4M dalam Kedepannya lembaga tersebut ingin menjadikan program studi ilmu politik sebagai salah satu program studi unggulan di Universitas Nasional. Kami akan menggelar berbagai acara dengan tema yang berbeda-beda untuk kemudian kami dokumentasikan dalam bentuk buku.” papar Ketua Lembaga P4M Dr. Diana Fawzia, M.A, saat ditemui di sela kegiatan yang berlangsung di ruang rapat LPPM Selasar Lantai 3, Kamis (20/11).Dalam pelatihan yang dihadiri oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNAS tersebut mengundang penulis buku “Kartu Sukses Jokowi-Ahok Melangkah Pasti Menuju DKI Jakarta”,Wawan Fachrudin dan Ardi Nuswantoro sebagai narasumber . Pada kesempatan itu Ardi mengungkapkan bahwa semua orang memiliki potensi dan peluang yang sama di sosial media tergantung apakah orang itu berani atau tidak untuk berpendapat dan melangkah menjadi politicalpreneur.

Senada dengan Ardi, Wawan Fachrudin yang merupakan konsultan P4M Unas, juga menegaskan bahwa penggunaan sosial media sejatinya memberikan banyak manfaatkan dan keuntungan seperti bisnis online yang mulai marak di berbagai bidang. “Sebenarnya politik juga dapat menjadi suatu peluang bisnis di sosial media, dengan memanfaatkan isu atau topik yang berkembang saat itu,” pungkas Wawan.

Related Posts

AdminWeb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *